Wabup Ngawi Buka Musyawarah Wilayah Ke-IV RAPI

Ngawi - Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko membuka Musyawarah Wilayah ke-IV Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 17 Kabupaten Ngawi di Aula Notosuman, Watualang, Sabtu (6/3).

Kegiatan dengan tema "Peduli Organisasi RAPI dengan Dinahkodai Pengurus yang Berjiwa Ikhlas serta Mengedepankan Peran Aktif Membantu Masyarakat dan Pemerintah Daerah".

Wabup Dwi Rianto Jatmiko mengatakan bahwa RAPI adalah komunitas selalu mengedepankan rasa kebersamaan, terbukti dengan keterlibatannya dalam setiap agenda kegiatan di Kabupaten Ngawi.

Tidak hanya itu, Dwi Rianto juga mengungkapkan organisasi ini juga memiliki peran penting dalam kecepatan menyampaikan informasi terutama jika terjadi bencana.

“Peran dan kontribusinya sangat luar biasa, terutama dalam membangun sinergi antara BPBD Ngawi, TNI/ Polri, sehingga akan mempercepat penanganan beragam permasalahan,” terangnya.

Wabup Ngawi berharap sinergitas tersebut kedepan semakin baik, terutama terhadap penanganan COVID-19 dengan penerapan PPKM Mikro sebagai salah satu strategi pemerintah dalam mengendalikan laju penyebaran virus sehingga ekonomi masyarakat bisa berjalan.

"Peran dan kontribusi RAPI sangat diperlukan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan RAPI pada setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.