Pemkab Pringsewu Rakor Perlindungan Masyarakat dan Persiapan HUT ke-12

Pringsewu – Bupati Pringsewu Sujadi membuka Rapat Koordinasi Perlindungan Masyarakat dan Rapat Persiapan HUT Ke-12 Kabupaten Pringsewu di Aula Utama Pemkab setempat, Senin (8/3).

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan bahwa masyarakat pada saat ini sangat membutuhkan perlindungan, baik dari aspek ekonomi, kesehatan, dan segala aspek lainnya.

“Terima kasih untuk para petugas yang telah berkolaborasi dalam menjalankan operasi yustisi. Kepada TNI, Polri, dan Satpol PP untuk terus tetap menjalankan tugasnya dalam memberi perlindungan kepada masyarakat. Diharapkan kedepannya Satlinmas dapat mempunyai kemampuan manajerial walaupun tidak terlalu tinggi, tetapi setidaknya dapat lebih memudahkan untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai perlindungan masyarakat di pekon masing-masing. Jika dimungkinkan kepada para Kepala Pekon untuk dapat memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Linmas melalui Dana Desa,” kata bupati.

Mengenai persiapan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu, Sujadi mengatakan, pelaksanaannya akan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Sujadi juga menyampaikan ungkapan duka cita dan rasa prihatinnya atas bencana yang sedang terjadi di Pringsewu seperti banjir, angin puting beliung, dan juga wabah COVID-19.

Bupati meminta kepada para OPD terkait dan para camat yang daerahnya dilanda bencana untuk terus memantau dan memberikan yang terbaik dari segala aspek agar keamanan dan penanggulangan bencana berjalan lancar sesuai dengan aturan yang ada.