Pemkab Pringsewu Tinjau Taman Wisata dan Embung Revitalisasi Dinas PU Lampung

Pringsewu - Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub meninjau Taman Wisata Sabah Fajar Agung, Taman Wisata Cekdam Indah dan Embung hasil revitalisasi Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Provinsi Lampung di Pekon Fajar Agung, Kecamatan Pringsewu, Senin (8/3).

Malian Ayub, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas telah terbentuknya destinasi-destinasi wisata yang berlokasi di pekon-pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu.

"Ini sebuah bentuk kerja nyata dalam rangka membangun potensi-potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pringsewu," ujarnua.

Ia mengatakan, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini menjadi salah satu primadona yang menjadi sektor unggulan dalam rangka meningkatkan pendapatan atau devisa bukan hanya di Indonesia bahkan di banyak negara-negara di dunia.

"Meskipun Kabupaten Pringsewu tidak memiliki laut, namun bukan berarti tidak ada yang dapat dijadikan destinasi wisata. Masih banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan, seperti yang ada di Bendungan Way Sekampung saat ini sedang dibangun potensi agro wisata, wisata alam dan beragam sentra industri serta ekonomi kreatif yang tengah dibangun dan dibina oleh pemda," ujarnya.