Bertemu Menko Kemaritiman, Bupati Tawarkan Investasi di Pangkep

Pangkep - Bupati Pangkep Syamsuddin A. Hamid bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk membahas soal investasi di Kantor Kementerian Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Senin (3/2).

"Kita baru saja habis koordinasi bersama pak menteri terkait persiapan investasi kemaritiman, bandara perintis di wilayah kepulauan dan transportasi laut serta kawasan industri," katanya.

Bupati menjelaskan bahwa penawarannya ini mendapat lampu hijau dari Menteri Luhut, dan pihak kementerian siap menggelontorkan dana Rp500 miliar hingga Rp1 triliun untuk investasi tersebut.

"Pak menteri siap menganggarkannya. Nanti dananya dalam bentuk APBN. Pengerjaannya bertahap selama tiga tahun kedepan," katanya.

Sementara itu, Staf Khusus Pemerintahan Muhammad Arsyad Yunus menambahkan bahwa dari hasil audiensi tersebut sektor yang akan menjadi prioritas yakni pelabuhan komersil serta bandara perintis.

"Kita juga akan kembangkan kawasan industri kemaritiman di wilayah pesisir, progam pembangunan ini akan berkelanjutan guna menjangkau semua wilayah kepulan yang ada di Pangkep. Mulai memudahkan akses transportasi, pelayanan hingga pariwisatanya," katanya.

Pihak Kementerian pun dijadwalkan akan lakukan survei ke wilayah kepulan di Pangkep dalam beberapa waktu kedepan.

"Insya Allah tahun ini sudah mulai pengerjaannya. Pihak kementerian masih harus survei dulu," imbuhnya.