153 Anggota Polres Singkawang Jalani Vaksinasi COVID-19

Singkawang – Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Kota Singkawang dimulai. Sasaran vaksinasi diberikan kepada pelayan publik, ASN, TNI dan Polri.

Di lingkup Polres Singkawang telah diberikan vaksinasi kepada 153 personel Polres Singkawang.

“Vaksin diberikan kepada personel-personel Polri yang memang dianggap rentan terhadap penularan COVID-19 karena merupakan pelayan-pelayan publik,” kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, Selasa (9/3).

Selama tiga hari, Polres Singkawang mendapatkan kuota dari Pemkot Singkawang sebanyak 153 vaksin untuk 153 orang. Kemudian untuk Satbrimob ada 36 orang yang menjadi perwakilan untuk diutamakan mendapatkan vaksinasi.

“Untuk personel yang masih belum mendapatkan vaksin, akan ada jadwal berikutnya setelah vaksinnya tiba di Kota Singkawang,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat Singkawang agar tidak takut dan ragu untuk divaksin ketika nanti sudah saatnya tiba.

“Setelah menjalani vaksinasi selama dua kali, Alhamdulilah sampai sekarang saya tidak merasakan gejala apapun baik ketika yang pertama maupun kedua. Untuk anggota juga akan terus kami pantau, namun untuk yang hari ini setelah menjalani vaksinasi dalam waktu 30 menit diobservasi oleh tenaga kesehatan, Alhamdulilah tidak ada anggota yang menunjukkan gejala-gejala apapun pada tubuhnya,” tuturnya.

Sementara, Waka Polres Singkawang, Kompol Hariyanto mengatakan, jika dirinya termasuk salah satu target yang divaksin.

“Ini buktinya jika saya termasuk salah satu yang divaksinasi,” kata Waka Polres seraya menunjukkan kartu usai divaksin.

Menurutnya, vaksin yang diberikan adalah baru tahap pertama. Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakannya pada tanggal 22 Maret 2021.

“Tidak ada rasa apa-apa, setelah 45 menit menjalani vaksin saya tidak merasakan reaksi apa-apa,” ujarnya.