120 Orang Pedagang Pasar Batusangkar Divaksin Covid-19

Batusangkar - Vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi pimpinan daerah, ASN dan pedagang pasar hari ini, Selasa (9/3) berjalan aman dan lancar.

Pada pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar di ruko sebelah swalayan di kawasan Terminal Jati berjalan aman dan lancar, bahkan terlihat para pedagang antusias untuk segera divaksin.

Seperti disampaikan Yusniyenti, seorang pedagang pisang di pasar, menyampaikan, ia divaksin atas kemauan sendiri.

"Kami diberi informasi oleh Bapak yang di dinas pasar bahwa hari ini ada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dan diminta mendaftar, walau awalnya ada rasa cemas dan takut, namun saya kuatkan untuk divaksin," ujarnya.

Ia menambahkan dengan vaksinasi yang disediakan pemerintah, tentunya mempunyai tujuan untuk kebaikan masyarakatnya.

"Kami mendengar isu miring tentang vaksin ini, namun berkat informasi dan keterangan dari bapak dan ibu dari Pemerintah, kami jadi tahu informasi yang sebenarnya bahwa vaksin ini untuk membentuk imun tubuh agar bisa terhindar dan memutus penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Darfizal saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme para pedagang pasar untuk divaksin.

"Alhamdulillah keinginan dan antusias bapak dan ibu pedagang kita cukup tinggi, dan tentunya ini perlu kita apresiasi dan diharapkan pedagang yang lain juga akan menyusul," ujarnya.

DDarfizal berharap pedagang pasar ataupun masyarakat Tanah Datar untuk tidak takut untuk divaksinasi.

"Alhamdulillah, saya sendiri juga baru selesai divaksin di kantor bupati, mari kita segera divaksin, karena vaksin sudah lulus pemeriksaan BPOM dan juga dinyatakan halal oleh MUI yang bertujuan untuk memutus penyebaran COVID-19," ujarnya.