ASN dan Wartawan di Ngawi Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua

Ngawi - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, melakukan vaksinasi tahap kedua bagi pegawai pemerintah (ASN) dan wartawan di Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, Senin (8/3).

Kepala Dinkes Ngawi, melalui Kepala Bidang P2P Endah Pratiwi bahwa vaksinasi tahap kedua kali ini dibagi menjadi beberapa tahap prioritas, diantaranya tenaga kesehatan kemudian pekerja publik, lansia, dan masyarakat.

“Saat ini tersedia 25.450 vaksin yang dibagi menjadi dua dosis untuk vaksinasi tahap pertama dan kedua. Dan direncanakan akan menerima lagi sebanyak 6.700 vaksin, yang akan digunakan untuk penerima sebanyak 229.993 sasaran,” ungkapnya.

Percepatan vaksin ini, dijelaskan Endah, sebagai upaya mendorong 'herd imunity' di Kabupaten Ngawi.

Sementara itu, Kadis Kominfo Ngawi Prasetyo Harri Adi mengatakan bahwa vaksinasi yang diberikan untuk pekerja publik diantaranya pegawai pemerintah dan wartawan ini adalah sebagai upaya untuk menekan penyebaran COVID- 19, sebab dengan mobilitas tinggi profesi ini rentan terpapar virus Corona.

“Tentunya saya berharap semuanya bisa memperoleh vaksin,” katanya.

Sedangkan, Ketua PWI Kabupaten Ngawi Kundari Pri Susanti memberikan apresiasi untuk vaksinasi bagi wartawan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ngawi, pasalnya wartawan menjadi salah satu profesi yang kegiatannya dinamis bertemu banyak orang.

“Terimakasih, Pemkab Ngawi telah memfasilitasi puluhan wartawan,untuk ikut vaksinasi hari ini. Semoga ini bisa menambah profesionalisme teman - teman dilapangan,” ujarnya.