Bupati Pandeglang Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Pandeglang - Vaksinasi diharapkan dapat mengakhiri pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung di Indonesia setahun terakhir.

Hal demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Dinas Kesehatan, Senin (7/3).

"Bekerja dari rumah (work from home), belajar dengan BDR (Belajar Dalam Jaringan), dan cukup banyak pekerja informal yang merosot bahkan nirpenghasilan, mari kita sukseskan vaksinasi agar pandemi segera berakhir," ujarnya.

Agar bisa mengakhiri pandemi, Irna berharap masyarakat dapat mendukung program vaksinasi yang sedang digalakan.

"Sekarang yang sedang divaksin semua pelayan publik, selanjutnya masyarakat umum," pungkasnya.

Dikatakan Irna, situasi new normal ini memang sangatlah tidak nyaman, namun kata dia tetap harus dilakukan agar memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Harus pakai masker dan jaga jarak tentu hal yang tidak biasa, kita ingin ini semua berakhir makanya kita dukung program pemerintah untuk vaksinasi COVID-19," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tingkat Kabupaten Pandeglang berjalan dengan baik.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaanyapun dibantu oleh 10 puskesmas wilayah 1.

"Kita bentuk tim, alhamdulillah mereka bekerja dengan baik dan solid sehingga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar," kata Dewi.

Terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Dewi Setiani mengungkapkan jika dalam vaksinasi saat ini tidak ada KIPI berat.

"Hanya KIPI ringan mulai dari pusing sampai pegal-pegal, kita sudah siapkan tim penanganan hal itu," imbuhnya.

"Vaksin Sinovac cenderung aman, karena sudah direkomendasikan World Healthy Organitation (WHO) dan uji keamanan BPOM " sambungnya.