Disdik Kubu Raya Pantau dan Evaluasi PTM di Sekolah

Kubu Raya - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Ayub mengatakan pihaknya telah memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang sudah dimulai sejak beberapa minggu terakhir.

"Untuk mencegah penyebaran COVID-19 di sekolah, kita tetap memaksimalkan pemantauan dan evaluasi setiap kegiatan di satuan pendidikan," kata Ayub di Sungai Raya, Rabu (10/3).

Dia menjelaskan kegiatan yang dilakukan pihaknya untuk menjaga dan memantau  PTM yang dilakukan sekolah-sekolah di Kubu Raya dalam mempertahankan penerapan protokol kesehatan (protkes) pencegahan COVID-19 agar tidak ada kelalaian dalam melakukan pencegahan COVID-19.

Ayub menuturkan untuk kegiatan yang dilakukan hari ini, pihaknya baru bisa melakukannya di sekolah ini dan berdasarkan informasi yang diterimanya, pada waktu bersamaan Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan juga pengawal penerapan prokes pelaksanaan PTM di SDN 9 Sungai Durian Kecamatan Sungai Raya.

"Alhamdulillah, berdasarkan peninjauan kita hari ini dari halaman sampai ke dalam kelas, pelaksanaan PTM di SDS Indonesia Muda ini semuanya sudah mengacu kepada protkes yang sudah ditetapkan dalam juknis," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Merah Putih itu menambahkan, hari ini pihaknya juga akan mengeluarkan surat tugas lanjutan yang ditujukan kepada tim monitoring PTM dan pada hari Senin (15/3) pihaknya akan menyebar ke sekolah di berbagai kecamatan yang ada di Kubu Raya untuk memantau, mengawasi dan mengontrol agar sekolah-sekolah tetap melakukan prokes pencegahan COVID-19.

"Setelah ikhtiar kita sudah dilakukan, kita hanya bisa berdoa supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di sekolah-sekolah di Kubu Raya," katanya.