Celosia Garden, Agrowisata Pertama di Natuna

Natuna - Pariwisata adalah salah satu sektor pembangunan yang menjadi fokus dari Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Salah satu yang menjadi andalan, yakni wisata bahari karena keadaan geografis Natuna yang terdiri dari beberapa kepulauan.

Selain itu, pertumbuhan pariwisata Kabupaten Natuna diikuti dengan lahirnya destinasi wisata baru dengan konsep-konsep kreatif dan kekinian.

Tim Wartakominfo dalam program Ngobrol Bareng Kominfo (NBK), Rabu (10/3), berkesempatan mengunjungi salah satu tujuan wisata baru yaitu, Celosia Garden. Dengan mengusung tema perkebunan, Celocia Garden menjadi satu satunya serta yang pertama tujuan wisata dengan konsep Agrowisata di Kabupaten Natuna.

Sugiman selaku pengelola menjelaskan, pemilihan Agrowisata sebagai tujuan wisata merupakan bentuk inovasi untuk menjadikan tujuan wisata dinatuna lebih beragam.

Sugiman juga menjelaskan bahwa Celosia Garden tidak hanya menjadi tujuan wisata, namun juga memberikan social impact bagi masyarakat sekitar, seperti membuka lapangan pekerjaan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

"Kami juga berharap, nantinya kami dapat berkontribusi dalam dunia pendidikan. Dengan mendatangkan anak-anak sekolah untuk melakukan wisata edukasi seperti, menanamkan pohon, memetik buah, serta mengenal beberapa tumbuhan dan jenis jenis bunga," jelas Sugiman.

Untuk jangka panjang, pihak pengelola sedang melakukan framework bagaimana taman agrowisata tersebut tidak hanya berupa bunga, tapi juga berupa buah buahan serta tanaman obat.

Selain itu, Celosia Garden yang terletak di Desa Harapan Jaya, Bunguran tengah ini juga menyediakan live musicpada Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional.