Bupati Tanah Datar Hadiri Setijab Ketua TP PKK

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Ketua TP PKK Tanah Datar dari Retri Zuldafri Darma kepada Lise Eka Putra di aula kantor TP-PKK Tanah Datar, Batusangkar, Rabu (10/3).

Retri Zuldafri Darma pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, OPD terkait, pengurus TP PKK dan kader yang telah memberikan dukungan dan prestasi.

"Alhamdulillah berkat kerja keras semua unsur, kader PKK dari nagari hingga kabupaten dan OPD terkait di awal tahun 2021 ini Tanah Datar meraih juara III tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam ajang lomba Dasawisma berprestasi yang diraih Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung," ucapnya.

Retri juga menyampaikan ucapan selamat kepada Lise Eka Putra selaku Ketua TP PKK dan Patty Richi Aprian sebagai Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar yang baru.

"Kami yakin ke depannya TP PKK Tanah Datar akan lebih baik lagi dan akan banyak prestasi yang diraih baik di tingkat provinsi bahkan Nasional," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Tanah Datar yang baru Lise Eka Putra menyebut akan berupaya mempertahankan upaya-upaya yang telah dilakukan kepengurusan selama ini.

"Segala yang baik tentu akan dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Diakui Lise Eka Putra, gerakan PKK mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan keluarga dan dalam proses pembangunan serta sebagai mitra kerja bagi pemerintah untuk mencapai visi dan misi pemerintah daerah.

"Saya berharap kepada TP PKK kecamatan untuk terus memotivasi kader-kader PKK baik di kecamatan maupun di nagari, karena kader nagari garda terdepan TP PKK kabupaten," harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar yang baru dilantik.

"Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Ke depan ibu-ibu diharapkan mampu berperan aktif dalam menjalankan 10 program pokok PKK di Kabupaten Tanah Datar," ujarnya.

Bupati berpesan kepada pengurus dan anggota TPPKK untuk bersama-sama, bersatu, bekerja sama, berdampingan, saling membantu dan saling melengkapi demi terwujudnya kelembagaan TP PKK dan ikut serta membantu pembangunan di Tanah Datar.