Wabup Sigi Resmikan Kampung Tangguh Bencana COVID-19

Sigi - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi bersama Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama meresmikan Kampung Tangguh Bencana COVID-19 di Kantor Desa Maku, Rabu (10/3).

Kampung Tangguh yang diresmikan yakni di Desa Kaleke, Kecamatan Dolo Barat yaitu Kampung Tangguh Sintuvu Mosangu dan di Desa Maku, Kecamatan Dolo, yaitu Kampung Tangguh Singgani.

Wabup Yansen menjelaskan, apabila tidak ada gerakan bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat maka masalah seperti pandemi COVID-19 akan sulit diselesaikan.

Ia juga berterima kasih kepada para aparat TNIm Polri, Babinsa, Babinkamtibnas, tokoh masyarakat danperangkat Desa Kaleke maupun Desa Maku yang sudah bekerja sama dengan baik dalam mempersiapkan Kampung Tangguh Bencana.

Yansen  berharap nantinya kedua kampung tangguh yang di-launching hari ini dapat ditiru oleh desa lainnya di Kabupaten Sigi atau minimal di setiap kecamatan ada satu kampung tangguh.

"Pembentukan kampung tangguh membuat masyarakat sadar dan secara bersama-sama secara mandiri dapat mengalahkan semua bencana, termasuk bencana pandemi COVID-19," ujarnya.

Wabup Sigi menegaskan, kunci utama untuk melawan virus COVID-19 ini adalah disiplin melaksanakan ketentuan dari pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

Selain me-launching Kampung Tangguh, Pemkab Sigi bersama Forkopimda juga memberikan bantuan APD, hand sanitizer dan masker.