PPKM Mikro Efektif Tekan COVID-19 di Kelurahan Banjarmlati Kediri

Kediri -  Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) skala mikro berhasil menjadikan Kelurahan Banjarmlati, Kota Kediri, Jawa Timur.

"Nihil kasus, 35 RT di Kelurahan Banjarmlati telah dinyatakan sebagai zona hijau," ungkap Kepala Kelurahan Banjarmlati Nanang Jumari, Jumat (12/3).

Atas keberhasilan ini, Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo melihat langsung proses pelaksanaan PPKM mikro di Kelurahan Banjarmlati.

"Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan ini, terbukti seluruh wilayah RT di Kelurahan Banjarmlati ditetapkan sebagai zona hijau, ini perlu dipertahankan," ungkap pria yang belum lama menjabat sebagai Kapolres Kota Kediri ini.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo juga sempat diajak ke tempat budidaya sayuran hidroponik. Ia mengatakan bahwa sayuran ini menjadi salah satu pemenuhan gizi warga masyarakat Kelurahan Banjarmlati untuk memperkuat imunitas

Menurutnya, meski semua zona telah dinyatakan hijau, ia mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat supaya tidak lengah.

"Protokol kesehatan tetap harus dijalankan dengan tertib, karena dengan itu insyaallah kita bisa terhindar dari COVID-19," pungkasnya.