Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Divaksin

Batusangkar - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menggencarkan program pemerintah untuk melakukan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

"Kami mendukung hal itu dan dalam upaya mensosialisasikan bahwa vaksin itu aman dan sudah lolos uji BPOM dan MUI, sehingga masyarakat tidak perlu takut," Ketua TP PKK Lise Eka Putra dan Wakil Ketua Patty Richi Aprian usai divaksin di kantor TP PKK setempat, Jumat (12/3).

Dikatakan Lise Eka Putra, masyarakat tidak usah takut untuk divaksin, karena vaksin disamping aman juga baik untuk membentuk imun tubuh.

"Saat akan divaksin ada pemeriksaan kesehatan dan wawancara, seandainya ada riwayat penyakit tertentu perlu konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, jadi tak perlu cemas," ujarnya.

Lise juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mengikuti anjuran 3M, jika beraktivitas sehari-sehari di luar rumah.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis menyebut, kalau vaksin COVID-19 aman serta halal.

"Saat ini sedang dilakukan vaksin terhadap TP PKK  Tanah Datar, karena TP PKK juga berhubungan langsung dengan masyarakat jadi langkah antisipasi penyebaran COVID-19, maka dilakukan vaksinasi," ujarnya.

"Hari ini sebanyak 15 orang pengurus TP PKK termasuk ketua dan wakil ketua kita berikan vaksin, disamping juga ada pemberian vaksin kepada masyarakat di beberapa tempat, seperti anggota TNI, Polri, Anggota DPRD dan juga pedagang di pasar Batusangkar," sambungnya.

Disampaikan Yesrita, di beberapa Puskesmas Tanah Datar pada hari yang sama juga dilakukan pemberian vaksin, ada juga untuk ASN, dan masyarakat.

"Kita mengimbau kepada masyarakat tidak usah ragu dan takut, vaksinasi ini untuk memberikan kekebalan kepada diri kita, mari jaga diri, keluarga dan orang yang kita sayangi dan cintai dari terinfeksi COVID-19, namun ingat walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap perlu," ingatnya.