Pemkab Siap Sinergi dengan IOF Tanah Datar

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian menghadiri pelantikan Nurhamdi Zahari Dt. Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh sebagai ketua pengurus Indonesia Off Road Federation (IOF) Kabupaten Tanah Datar oleh Ketua umum IOF Pengda Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Umum Jumadi B Dt. Bagak, di Gedung PKK komplek Indo Jolito Batusangkar, Sabtu (13/3).

Usai dilantik NZ Dt. Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan seluruh pengurus IOF Pengda Sumbar yang selama ini telah mendukung penuh seluruh kegiatan IOF Tanah Datar.

NZ Dt. Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh juga berharap dengan telah dilantiknya kepengurusan IOF Tanah Datar periode 2021-2024 ini dapat menambah semangat dan partisipasi seluruh anggotanya dalam memajukan Tanah Datar.

"Masuk dalam keanggotaan IOF bukanlah sekedar untuk bergaya, namun melalui IOF ini kami juga ingin berpartisipasi dalam memberikan ide-ide terbaik untuk kemajuan pembangunan di Tanah Datar terutama di bidang pariwisata dan sosial kemasyarakatan," kata NZ.

Di kesempatan itu, NZ juga berharap IOF bisa dijadikan sebagai mitra dari pemda, sehingga IOF bisa berbuat lebih untuk kepentingan dan kemajuan pembangunan di Tanah Datar.

Sementara itu, Ketua Pengda IOF Provinsi Sumbar melalui sekretaris umumnya Jumadi B Dt. Bagak mengatakan bahwa pelantikan pengurus IOF Tanah Datar sudah sesuai dengan harapan dari pusat.

"Setelah resmi dilantik maka ketua dan seluruh pengurus dan anggota IOF sudah memiliki tugas dan tanggung jawab serta tantangan yang besar untuk perkembangan organisasi," ujar Jumadi.

Jumadi juga menyampaikan amanah ketua umum IOF pusat yang mengharapkan seluruh anggota IOF bisa menjadi pelopor bagi keselamatan berlalu lintas serta menjaga perilaku mereka di jalan raya agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

"Selama ini kita menghabiskan dana hanya untuk hobi semata, kenapa kita tidak bersinergi dengan pemerintah dalam membantu dalam membuka jalan baru bagi pemerintah ini sebuah kemajuan dan bagi kita ini merupakan sebuah hobi," tambah Jumadi.

Sementara Bupati Tanah Datar Eka Putra, mengharapkan dengan telah dilantiknya ketua dan pengurus IOF Tanah Datar ke depan bisa membantu pemda dalam upaya memajukan pembangunan daerah.

"Sebagai pemerintah, kami selalu siap menerima, bersinergi dan bermitra apalagi itu untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat," kata Eka.

Bupati juga menyampaikan pesan kepada ketua, seluruh pengurus dan anggota IOF Tanah Datar agar melaksanakan keputusan munas dan melaporkan kepada pengurus Pengda Provinsi dan pengurus pusat terkait dengan pelaksanaan tugasnya.