Wali Kota Mataram Luncurkan Calendar Of Event 2020

Mataram - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh meluncurkan "Calendar Of Event 2020" yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Mataram yang berlangsung di Hotel Lombok Plaza, Kota Mataram, Rabu (5/2) malam.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kota Mataram Effendi Eko Saswito, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat L. Martawang, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram Nizar Denny Cahyadi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mataram, budayawan Lalu Anggawa Nurasih serta pelaku usaha se-Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mataram Ahyar Abduh mengapresiasi Dinas Pariwisata setempat yang telah menyelenggarakan acara perdana di tahun 2020 tersebut.

"Kegiatan peluncuran Calendar Of Event 2020 sangat penting karena akan mengawali pembangunan kepariwisataan di Kota Mataram," ujarnya.

Lebih lanjut, Ahyar menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai agenda kepariwisataan di Kota Mataram selama satu tahun, sehingga pelaku usaha dan wisatawan bisa mengetahui lebih dini mengenai event-event yang ada.

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh juga berharap agar semua kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan maksimal dan totalitas, hal ini perlu untuk mengoptimalkan setiap potensi wisata yang ada di Kota Mataram, baik wisata religi, budaya maupun alam.

"Pemerintah Kota Mataram sudah memiliki komitmen untuk memajukan dunia pariwisata," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram Nizar Denny Cahyadi mengatakan, pada tahun 2020 Dispar mencanangkan 13 event, di antaranya, Mataram Great Sale, Travel Mart, Festival Religi Ogoh-Ogoh, Semarak Takbir, Festival Lebaran Topat, Pemilihan Terune Dedare, Mataram Night Ride, Pameran Bonsai, Festival Mataram, Lomba Marching Pelajar SD-SMP, Lomba Gendang Beleq, Mataram Jazz Festival, dan Festival Akhir Tahun.

Pada tahun 2021, Dinas Pariwisata Kota Mataram akan mencangkan 40-50 event dengan menambah jumlah destinasi wisata yang ada di Kota Mataram.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperbanyak jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Mataram baik wisatawan lokal maupun mancanegara," ujarnya.