Polres Madiun Kota Canangkan Zona Integritas Wujudkan WBK

Madiun – Polres Madiun Kota mencanangkan Zona Integritas (ZI) untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun ini.

Keseriusan itu setidaknya ditandai dengan Pencanangan dan Penandatanganan Pakta Integritas Zona Integritas Menuju WBK Polres Madiun Kota Tahun 2021 di Gedung Bhara Mahkota, Selasa (16/3).

Wali Kota Madiun Maidi yang hadir dalam acara memberikan apresiasi atas komitmen dan upaya jajaran Polres Madiun Kota mewujudkan hal tersebut.

‘’Saya bangga sekali, instansi di kota ini satu persatu sudah berkomitmen untuk menerapkan zona integritas. Kemarin Kejaksaan dan hari ini Polres Madiun Kota. Tentunya kami akan mendukung apa yang ingin dicapai ke depan,’’ kata Wali Kota Maidi usai pencanangan.

Wali Kota menambahkan sejumlah instansi di Pemerintah Kota Madiun juga telah berpredikat WBK. Salah satunya, Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil. Wali kota berkomitmen untuk menjadikan OPD pelayanan kepada masyarakat yang lain untuk juga berpredikat WBK.

‘’Semakin banyak instansi yang berpredikat WBK tentu artinya pelayanan di Kota Madiun semakin baik. Tentunya kita terus berupaya mewujudkan itu,’’ ungkapnya.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyebut Polres Madiun Kota sejatinya sudah mencanangkan Zona Integritas pada tahun lalu, namun belum mendapat predikat WBK.

Pihaknya berkomitmen untuk mendapatkan predikat tersebut di tahun ini. Karenanya, berbagai upaya tengah diupayakan saat ini. Mulai perubahan manajemen pelayanan, penataan SDM, penguatan pengawasan, hingga peningkatan pelayanan publik melalui berbagai inovasi.

‘’Saat ini tim kami dibantu juga dengan timnya bapak wali kota di Kominfo tengah membuat berbagai inovasi pelayanan online di kepolisian. Ini juga merupakan salah satu upaya kami dalam peningkatan pelayanan demi mewujudkan WBK di tahun ini,’’ jelasnya.