Pemkot Kediri Didaulat Sebagai Pemateri PKP oleh Kemendagri

Kediri - Kiprah Pemerintah Kota Kediri dalam pengelolaan pemerintahan mendapatkan respons positif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pemkot Kediri didaulat menjadi pemateri Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit sebagai narasumber utama menyambut baik kegiatan ini. Pihaknya memaparkan tentang Kota Kediri mulai dari keadaan geografis wilayah hinggah sektor perekonomiannya.

“Kota Kediri sebagai kota pelayanan terus meningkatkan mutu pelayanan untuk masyarakat, dengan demikian sektor perekonomian dapat terus ditingkatkan,”ungkap Bagus Alit.

Sementara itu, salah satu peserta PKP Maulana menanyakan tentang program unggulan pemerintah Kota Kediri, utamanya bagi masyarakat. Hal tersebut direspons Bagus Alit, ia menyampaikan bahwa Kota Kediri memiliki 10 program unggulan.

“Ada 10, yang pertama Prodamas Plu, Service City Card, Open & Clean Governance, Homecare balita & lansia, Pendidikan gratis berkualitas, Pengembangan Koperasi RW, Pembentukan 15.000 wirausahawan baru, 1 Kelurahan 1 RTH dan Kampung Keren (Kreatif dan Independen),” terangnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan sejumlah prestasi yang berhasil disabet oleh Kota Kediri, diantaranya Kota Layak Anak, TPID Terbaik Sepulau Jawa, Kota Layak Pemuda, dan Kota Layak Anak Tingkat Madya.

Bagus Alit berharap hal tersebut dapat menjadi wawasan dan inspirasi bagi setiap peserta PKP.

Adapun Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) oleh Kemendagri ini dilaksanakan selama lima hari mulai dari Senin (15/3) hingga Jumat (19/3).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menfasilitasi peserta dalam mengaktulisasikan kepemimpinan manajemen kinerja untuk mendukung pelaksanaan tugas memimpin kegiatan pelayanan publik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BKD Un Achmad Nurdin, Kepala Dispendukcapil Syamsul Bahri dan Kepala Bagian Pemerintahan Paulus Luhur Budi Prasetya.