Wabup Sigi Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Sigi - Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi memimpin rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di ruang rapat Bupati, Selasa (16/3).

Pada rapat tersebut disepakati pembentukan Tim Terpadu Masagena yang akan menjadi wadah penanggulangan kemiskinan secara terpadu dan terintegrasi.

Wakil Bupati Sigi menyampaikan bahwa APBD yang sangat terbatas harus mampu mengakomodir program-program penanggulangan kemiskinan yang dilakukan melalui pemberian bantuan sosial secara adil dan merata.

Ia menyebutkan melalui pembentukan tim ini, program-program bantuan sosial bagi masyarakat akan terintegrasi sehingga tidak ada tumpang tindih pemberian bantuan dan sasarannya benar-benar sampai kepada masyarakat yang memang membutuhkan sesuai dengan bidang usahanya.

Beberapa OPD terkait yang hadir, diantaranya Bappeda, BKAD, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas PMD, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Hortikultura dan Perkebunan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindag, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, RSUD Torabelo, Bagian Hukum.