Pemkot Singkawang dan Palu Bahas Pengembangan KEK

Singkawang, MC – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (15/3).

Kunjungan kerja Pemkot Singkawang yang dipimpin Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie didampingi ketua DPRD, aekda dan beberapa kepala OPD diterima langsung wali kota dan wakil wali kota Palu.

Tjhai Chui Mie mengatakan, kunjungan kerja Pemkot Singkawang ke Kota palu bertujuan mempelajari pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan tata kelola Kota Palu sebagai pusat budaya dan daerah wisata dengan lima dimensi.

“Kunjungan kami terkait pengembangan kawasan Ekonomi Khusus. Juga ingin membahas terkait upaya pengembangan sektor pariwisata yang selama ini dijalankan pemerintah Kota Palu,” kata Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada Pemkot Singkawang.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan Bapak Wali Kota Palu beserta jajaran menyambut kedatangan kami,” ujarnya.

Dirinya pun berharap setelah melakukan kunjungan ke Kota Palu, ada  dampak positif yang menguntungkan antar kedua  daerah,  baik Pemerintah Kota Singkawang maupun Kota Palu ke depan.

Sementara itu, Wali Kota Palu Hadiyanto Rasyid sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Pemerintah Kota Singkawang ke daerahnya. Apalagi kunjungan tersebut berakhir dengan komitmen terhadap jalinan kerja sama antar Pemerintah Kota Singkawang dengan Pemerintah Kota Palu.

Di hadapan Wali Kota Singkawang dan jajaran, Hadiyanto menyampaikan beberapa program priotitas Pemerintah Kota Palu di periode saat ini. Di antaranya untuk infrastruktur dan sosial kependudukan seperti Palu Tangguh Bencana, pembangunan gudang logistik bencana, monumen tsunami, pembangunan kawasan olahraga, serta pembangunan gedung kesenian dan ruang terbuka hijau di setiap kecamatan.

Dirinya pun mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan Pemerintah Kota Singkawang ke Kota Palu.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Pemerintah Kota Singkawang ke Kota Palu, dalam rangka studi atau belajar terkait pengembangan KEK di Kota Palu,” katanya.