Ketua BPG Baru Dorong Percepatan Penetapan Ujung Kulon Jadi Geopark Nasional

Pandeglang - Geopark Ujung Kulon di Selat Sunda Timur saat ini sedang dalam proses pengajuan menuju Geopark Nasional. Oleh sebab itu, Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin meminta Kepala Badan Pengelola Geopark (BPG) baru yaitu Asisten Pemkesra Ramadani segera mendorong percepatan untuk penetapan Geopark Ujung Kulon menjadi Geopark Nasional.

Hal demikian dikatakan Sekda Pandeglang Pery Hasanudin pada saat serah terima jabatan Ketua BPG, dari Indah Dinarsiani kepada Asisten Pemkesra Ramadani di aula Dinas Pariwisata, Selasa (16/3).

Dengan ditetapkan sebagai Gepark Nasional, dikatakan sekda tentu akan menjadi daya tarik sendiri bagi pariwisata di Pandeglang.

"Dengan begitu program pengembangan wisata dari pusat akan tertuju ke Pandeglang, sehingga pariwisata pandeglang akan terus berkembang," pungkasnya.

Sementara itum Asisten Pemkesra Ketua PBG baru Ramadani yang menggantikan Indah Dinarsiani, menyampaikan dirinya akan melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh ketua PBG yang sebelumnya.

"Nanti kami akan agendakan rapat untuk membahas pekerjaan yang belum dilaksanakan. Nanti akan terlihat mana saja yang belum terealisasi," kata Ramadani.

Disampaikan Ramadani, pihaknya akan bersinergi dengan OPD terkait dalam mendorong percepatan terwujudnya Ujung Kulon menjadi Geopark Nasional.

"Kita kerja bareng dengan program cross cuting lintas OPD, dan koordinasi dengan Kementerian ESDM agar segera ada penetapan menjadi Geopark Nasional," imbuhnya.

"Rencananya pekan depan akan ada Musrenbang Kabupaten, OPD mana saja yang ada kegiatan Geopark kita akan kawal sehingga kebutuhannya terlihat nanti," sambungnya.