Plh Bupati OKU Tinjau Pelayanan Kependudukan di Disdukcapil

Baturaja - Plh Bupati OKU Edward Candra meninjau pelayanan kependudukan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada Rabu (17/3).

Plh Bupati OKU meninjau langsung proses pelayanan perekaman e-ktp di dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten OKU.

Plh Bupati OKU memberi masukan terkait pengurusan KTP dan Pencatatan Sipil dengan meningkatkan kualitas pelayanan e-KTP yang cepat, tepat, akurat, efisien dan berkualitas dengan orientasi kepada masyarakat tanpa diskriminatif, kemudian dapat memberikan tingkat kepuasan terhadap masyarakat yang dilayani.

"Secara umum pelayanan untuk membuat E-KTP sudah cukup baik satu hari selesai, masyarakat cukup mengisi blanko, kemudian diproses pegawai supaya data masuk server, kemudian langsung diproses 1 hari langsung selesai. Dukcapil Kabupaten OKU memiliki akun resmi layanan online berbasis internet untuk update data keadaan blangko KTP setiap hari. Sehingga warga bisa mengetahui kondisi blangko KTP setiap hari dan warga bisa mendapatkan berbagai  informasi terkait layanan administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil Kabupaten OKU," ujarnya.

Plh Bupati OKU berpesan semoga fasilitas yang diberikan membuat performa pelayanan pegawai semakin meningkat dalam rangka optimalisasi pelayanan di Dinas Dukcapil.