Dinkes Tanah Datar Gandeng RSIA Sayang Ibu Periksa Kesehatan Masyarakat

Batusangkar - Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar bekerja sama dengan RSIA Sayang Ibu Batusangkar menggelar pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Rabu (17/3), menyampaikan skrining kesehatan untuk masyarakat, sengaja dilaksanakan dengan memanfaatkan momentum kegiatan TP PKK, sehingga bisa mendeteksi potensi penyakit yang diidap masyarakat lebih dini sehingga bisa dilakukan penanganan lebih awal.

"Kita sehari ini sengaja melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat terutama untuk pemeriksaan kesehatan terhadap kemungkinan penyakit tidak menular, seperti tekanan darah, mengukur lingkar badan, tinggi badan dan lainnya termasuk pemeriksaan labor yaitu gula darah dan asam urat," terang Yesrita.

Di kesempatan ini, tambah Yesrita, selaku pemerintah daerah diucapkan terima kasih atas kerjasama RSIA Sayang Ibu Batusangkar terhadap program yang dilakukan. "Alhamdulillah, respon RSIA Sayang Ibu sangat bagus sehingga hari ini ownernya ibu Suryatna Ali hadir langsung dan juga menurunkan 6 orang tenaga kesehatan yang bertugas memberikan layanan kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu di sela kegiatannya, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyempatkan mengunjungi lokasi pelayanan kesehatan tersebut.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan RSIA Sayang Ibu Batusangkar atas kerjasamanya dalam memberikan layanan kesehatan ini kepada masyarakat kita," katanya.

Di samping itu, Bupati Eka Putra berharap kepada masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Kepada masyarakat tentu dihimbau untuk memanfaatkan momentum seperti hari ini dalam pemeriksaan kesehatan gratis, sehingga masyarakat bisa semakin jauh dari penyakit yang membahayakan nyawanya. Dan Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan dan medis yang telah melayani masyarakat dengan sepenuh hati," tukasnya. (KominfoTD)