Bidan Dewi dan Arfa Terima Penghargaan dari Bupati Pangkep

Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau memberikan penghargaan atas pengabdian Bidan Dewiyanti dan Arfawati dalam menjalankan tugasnya di Puskesmas Pulau Balang Lompo, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep.

Sebelumnya, video kedua pahlawan kesehatan itu viral di media sosial yang bertaruh nyawa menerjang ombak lautan saat mengantar pasien ibu hamil ke rumah sakit dengan mengendarai perahu kecil jenis jolloro.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pangkep mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada bidan Dewiyanti dan Arfawati yang bertugas di wilayah kepulauan. Dimana mereka rela pertaruhkan nyawanya untuk menolong ibu hamil,” ucap MYL pada saat menyerahkan penghargaan ke bidan tersebut, berlangsung di Desa Bodie, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Rabu (17/3).

Sementara itu, Dewiyanti mengatakan, dirinya tak pernah menyangka bahwa video yang dibuatnya itu viral di media sosial.

“Saya tidak pernah menyangka video yang saya bikin itu viral, pak. Memang saya biasanya edit dan bikin video di tiktok, pada saat itu ombak tidak terlalu besar, makanya saya bikin video, pak. Dan saya tidak pernah menyangka kalau video saya itu viral. Saya selalu bekerja dengan ikhlas, pak,” ungkap Dewiyanti.

Lanjut Dewiyanti menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Pangkep, atas apresiasi yang diberikan kepada dirinya sebagai bidan yang bertugas di wilayah kepulauan.

“Terima kasih bayak kepada pemerintah dan pak Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, dan terima kasih kepada teman-teman yang bikin video saya viral. saya tidak perna menyanhka hal ini,” pungkasnya.