Bupati Pandeglang: Sebagai Calon Pemimpin Mahasiswa Harus Visioner

Pandeglang - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mathla'ul Anwar menggelar Pelatihan Kepemimpinan dan Keorganisasian Mahasiswa yang dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita bertempat di Kampus UNMA Banten, Selasa (16/3)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan sebagai calon pemimpin hebat, tentu saja generasi era sekarang dituntut harus bisa berpikir visioner agar memiliki kapabilitas dan kompetensi.

Ia menambahkan, peran Universitas Mathla'ul Anwar tentu saja mampu memberikan sumbangsih besar bagi Pemerintah daerah dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

"Teruslah menjadi agen perubahan bagi bangsa dan negara, kawal terus program pembangunan Pemerintah daerah, sampaikan saran dan kritikan secara konstruktif demi kemajuan pembangunan,“ ucap Irna.

Menurutnya, untuk mewujudkan keberhasilan suatu pembangunan dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas semua elemen, jika semua bersatu saling bahu membahu.

"Kami yakin akan menjadi suatu kekuatan untuk menyelesaikan berbagai program dan permasalahan pembangunan,“ ujarnya.

Sementara itu, Presiden (BEM) Universitas Mathla'ul Anwar Banten Jepri Nugroho mengatakan tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para mahasiswa agar memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter.

Diharapkannya dengan adanya pelatihan ini mahasiswa mampu meningkatkan mutu kepemimpinan dan keorganisasian, sehingga mampu mengembangkan dan memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan, pola pikir, sikap, perilaku, budi pekerti dan kedisiplinan.