Wali Kota Madiun Ziarah Peringati HUT Badan Pembudayaan Kejuangan 45

Madiun –Wali Kota Madiun Maidi mengikuti ziarah dan tabur bunga peringatan HUT ke-61 Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Madiun di Taman Makam Pahlawan Kota Madiun, Sabtu (20/3).

Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya yang juga Ketua Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Madiun serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Yuni Setyawati juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Wali Kota Maidi menyebut kegiatan juga sekaligus sarana pembelajaran untuk lebih baik ke depannya. Apalagi, banyak suri teladan para pahlawan yang dapat dijadikan pembelajaran ke depan. Mulai semangat berjuang, gotong royong, serta rasa nasionalisme demi nusa, bangsa, dan negara.

‘’Masa lalu sudah tidak bisa diubah karena sudah berlalu. Tetapi kita masih bisa mengubah masa depan untuk lebih baik dari masa lalu. Mengubah masa depan ini tentu tidak lepas dari masa lalu. Apa yang ada di masa lalu harus menjadi pembelajaran kita ke depan,’’ kata Maidi.

Tak hanya memetik pembelajaran dari apa yang pahlawan dulu lakukan, wali kota juga membuka ruang seluas-luasnya bagi para pejuang yang masih hidup sampai saat ini. Utamanya dari para keanggotaan Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kota Madiun. Karenanya, wali kota selalu berharap ide, saran, dan masukan dari para veteran untuk kemajuan Kota Pendekar ke depannya.

‘’Beliau-beliau ini tentu punya banyak pengalaman. Pengalaman-pengalaman inilah yang kita butuhkan untuk membangun kota ini ke depan. Silahkan saja, kalau punya aspirasi, ide, saran, masukan untuk kota ini, sampaikan kepada saya,’’ jelasnya.

Pembangunan, kata wali kota, memang butuh partisipasi semua pihak. Tak terkecuali dari para veteran. Karenanya, mereka juga harus dilibatkan. Hal itu juga sebagai bentuk penghargaan kepada mereka yang telah berjasa melalui perjuangan di masa lalu.

‘’Misalnya ada yang ingin dibuatkan taman bertemakan perjuangan atau yang lainnya. Silakan saja itu disampaikan. Beliau ini sudah banyak berjasa, kita juga harus menghargai apa yang sudah diberikan itu,’’ tutupnya.