Wali Kota Madiun Panen Berbagai Tanaman di Agrowisata Ngrowo Bening

Madiun - Budidaya tanaman di Taman Agrowisata Ngrowo Bening kini telah membuahkan hasil. Wali Kota Madiun Maidi ditemani Ketua TP PKK Yuni Setyawati Maidi dan sejumlah pejabat pemkot dan PDAM Tirta Taman Sari Madiun melaksanakan panen raya di kebun seluas 10 hektare tersebut, Sabtu (20/3).

Ada berbagai tanaman yang berhasil dipanen diantaranya, labu mama, terong, jeruk Nambangan, jeruk hijau Madura, cabai, dan bawang merah.

"Rupanya tanah di sini bagus untuk menanam. Sehingga, hasil panennya bagus-bagus dan bisa menjadi budidaya tanaman yang dibutuhkan masyarakat," ujar Maidi.

Selain jenis-jenis tanaman di atas, Taman Agrowisata Ngrowo Bening juga menjadi pusat budidaya komoditas lainnya seperti, kelengkeng, mangga, jambu hijau Madura, jambu merah, serta bunga mawar dan lebah.

Maidi berharap, seluruh tanaman yang ada di lokasi tersebut bisa tumbuh subur. Sehingga, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum.

Lebih lanjut, Maidi mengatakan, saat ini warga juga sudah bisa menikmati hasil budidaya Agrowisata Ngrowo Bening. Bahkan, dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

"Bisa petik sendiri, lalu bayar di kasir. Tidak ada batasan. Tapi tidak boleh untuk tengkulak. Hanya pemakaian pribadi," tegasnya.

Ia menambahkan, budidaya tanaman tidak akan berhenti sampai di sini saja, laahan kosong di sekitar kota yang kurang dimanfaatkan akan dihidupkan kembali, termasuk, proyek Peceland yang akan segera dimulai tahun ini.

"Nantinya akan semakin banyak tanaman yang dibudidayakan. Sehingga, warga Kota Madiun tidak perlu ketergantungan dengan daerah lain. Tentunya, dengan harga yang lebih terjangkau," tandasnya.