Wali Kota Madiun Gowes Sambil Sambangi Lapak UMKM

Madiun – Wali Kota Madiun Maidi kembali melaksanakan kegiatan bersepeda pagi sembari mengunjungi lapak UMKM kelurahan, Minggu (21/3).  Ada tiga lapak yang mendapat kunjungan orang nomor satu di Kota Pendekar itu, yakni di Kelurahan Mojorejo, Manisrejo, dan Banjarejo.

Ditemani sejumlah pimpinan OPD terkait, kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan lapak UMKM. Mulai dari pemanfaatan, pengelolaan, hingga sejauh mana lapak mampu mendatangkan pengunjung.

‘’Lapak UMKM ini salah satu upaya intervensi berbasis lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, selain itu juga bisa menjadi sarana hiburan warga yang terjangkau,’’ tuturnya.

Untuk itu, sejumlah masukan diberikan oleh Mantan Sekda Kota Madiun itu. Seperti penataan lokasi, pengemasan produk, hingga rasa masakan yang disajikan.

Tak hanya itu, wali kota juga mengungkapkan bahwa Pemkot Madiun akan terus menambah fasilitas di sekitar lapak UMKM yang potensial. Misalnya, menambah sarana olahraga atau taman agar pengunjung lebih nyaman. Selain itu, juga untuk meramaikan lapak UMKM itu sendiri.

Selain memantau perkembangan, di lapak UMKM itu wali kota juga memborong produk-produk olahan yang tersedia. Kemudian, membagikannya kepada pengguna jalan di sekitar lokasi sembari mengajak masyarakat untuk meramaikan lapak UMKM.