Pemkab OKU Ikuti Doa Kebangsaan Lintas Agama untuk Bangsa

Baturaja - Asisten II Kadarisman bersama Forkopimda OKU mengikuti Doa Kebangsaan Lintas Agama untuk Keselamatan Bangsa dan Kerukunan Masyarakat Indonesia Tahun 2021 bertema Mengetuk “Pintu Langit” di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati, Kamis (18/3).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, sejumlah bencana menimpa bangsa ini sebagaimana diketahui bahwa Indonesia dan dunia pada umumnya sampai saat ini masih dilanda musibah yang dapat dirasakan hingga ke semua lini kehidupan baik ekonomi, sosial, pendidikan, bahkan aspek-aspek keagamaan di seluruh dunia yaitu pandemi COVID-19..

"Kita saat ini juga dilanda musibah bencana alam seperti gempa bumi banjir tanah longsor dan lain sebagainya yang terjadi di hampir seluruh wilayah tanah air pemerintah Indonesia bersama masyarakat telah dan sedang berupaya mengatasi berbagai musibah tersebut secara komprehensif melalui program-program yang konkrit terukur dan berkesinambungan agar kita segera terbebas dari musibah," ujar Gus Yaqut.

Gus Yaqut mengajak semua pihak untuk bangkit percaya bahwa musibah ini harus ditangani dengan pendekatan scientific.

"Kita juga harus berdoa dengan mengetuk "pintu langit" dan pengharapan kepada tuhan yang maha kuasa agar bencana ini segera hilang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan, bangsa Indonesia agar bangkit dari musibah dan krisis, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan yang sekaligus juga bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan kemanusiaan solidaritas nasional dan kepedulian sosial masyarakat melalui kegiatan pada hari ini dan dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

"Semakin rukun antar umat beragama serta kerukunan nasional sebagai pilar kesatuan dan persatuan bangsa," uharnya.

Acara dihadiri, Dandim 0403/OKU, kapolres, asisten II setda, kankemenag, OPD terkait, dan pengurus perwakilan lintas agama.