215 Peserta Ikuti Pelatihan Dasar CPNS Kubu Raya

Kubu Raya - Sebanyak 215 peserta mengikuti pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat.

"Sebanyak 215 orang ini dibagi dua yakni 200 orang di Kabupaten Kubu Raya dan 15 orang lagi di Provinsi Kalimantan Barat mengingat dalam masa pandemi COVID-19 yang tidak boleh terlalu banyak," kata Ketua pelaksana pelatihan dasar CPNS Sahrani di Kubu Raya, Senin.

Ia juga mengatakan tahun ini merupakan formasi CPNS Tahun 2019.

"Jadi sebanyak 215 orang ini merupakan golongan 2 dari angkatan 27 dan 28, tenaga pendidik 66, kesehatan 77, dan tenaga teknis 72 orang," tuturnya.

Dia menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan selama dua bulan mulai tanggal 22 Maret - 4 Juni 2021.

"Jadi kegiatan ini dilaksanakan selama dua bulan, tujuannya untuk pengembangan kompetensi CPNS yang terintegrasi, serta terwujudnya PNS yang profesional," katanya.

Peserta yang tidak lolos akan diberikan remedial atau bimbingan selama enam bulan, namun ketua pelaksana berharap kegiatan lancar dan semua peserta lulus.

Ditempat yang sama Bupati Kubu Raya yang hadir mengatakan kegiatan ini menjadi upaya penguatan dan rasa tanggung jawab bagi CPNS yang akan melayani masyarakat.

"Saya harap semua harus memiliki rasa tanggung jawab melayani atau membuka peluang kepada masyarakat langsung maupun tidak langsung," katanya.

Dirinya juga mengatakan, pelatihan ini menjadi momentum yang harus diseriusi sehingga perlu fokus yang baik untuk menjalaninya.

"Selamat berjuang, semoga pelatihan ini menjadi momentum untuk kalian serius dan fokus terhadap apa yang dijalankan," katanya.