Wali Kota Mataram Buka MPBM Kecamatan Cakranegara

Mataram - Wali Kota Mataram Ahyar Abduh membuka secara resmi Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM) Tahun 2021 Kecamatan Cakranegara yang berlangsung di Kantor Camat Cakranegara, Selasa (11/2).

Wali Kota Mataram Ahyar Abduh, dalam sambutannya mengatakan kegiatan MPBM 2021 sebagai forum silaturahmi memiliki fungsi yang penting dan strategis dalam menunjang pembangunan di Kota Mataram.

"Keterlibatan stakeholder, para tokoh masyarakat yang menjadi representasi masyarakat akan mengakomodir aspirasi dan persoalan yang ada di masyarakat," ujar Ahyar.

Ahyar mengatakan, permasalahan di Kecamatan Cakranegara yang perlu dibahas dalam MPBM seperti kesejaheraan, gangguan keamanan dan ketertiban, masalah narkoba, konflik sosial, sanitasi, sampah, gizi buruk dan stunting.

Ahyar menambahkan saat ini peluang untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di kecamatan semakin besar, mengingat Kota Mataram saat ini memiliki anggaran dana kelurahan mencapai Rp97 miliar untuk 50 kelurahan. Anggaran tersebut berasal Dana Alokasi Umum Tambahan sebesar Rp18 miliar dan Rp79 miliar dari APBD Kota Mataram.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Mataram Ahyar Abduh juga memaparkan sistem pembangunan di wilayah setempat yang semakin terstruktur, serta meminta semua pihak seperti camat, lurah untuk terus melakukan pengawalan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, dengan tujuan MPBM bisa terlaksana dengan sungguh-sungguh.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi, Ketua BNN Kota Mataram Ivanto Aritonang, anggota DPRD Kota Mataram dapil Kecamatan Cakranegara, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat se-Kota Mataram, lurah, kepala lingkungan, fasilitator, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Cakranegara.