Tim Wasev TMMD Tinjau Sasaran Non Fisik di Natuna

Natuna - Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) TMMD ke-110 Tahun 2021 Kodim 0318/Natuna yang dipimpin oleh Marsda TNI Dento Priyono beserta rombongan melaksanakan peninjauan sasaran non fisik di SMAN 2 Bunguran Timur, Selasa (23/3).

Dento Priyono selaku Kepala Tim Wasev, dalam sambutannya menyampaikan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sektoral bersama sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

"Kegiatan ini merupakan program setiap tahun yang mana hasil kegiatan fisik diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk pertumbuhan ekonomi. Di samping program fisik, ada juga program non fisik," ujar Priyono.

Priyono menambahkan, untuk objek non fisik yakni menanamkan wawasan kebangsaan, cinta Tanah Air.

"Kemudian juga untuk menghadapi terorisme, dan radikalisme, kita sosialisasikan ancaman narkoba, kepada generasi muda, Program ini diharapkan dapat mengubah dan mempengaruhi secara positif pola pikir masyarakat terutama generasi penerus bangsa di Natuna dalam rangka mengantisipasi semakin maraknya keterlibatan anak muda dalam pusaran ideologi radikalisme," jelasnya.

Priyono juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, Pihak Sekolah SMAN 2 Bunguran Timur atas dukungan dan kerjasamanya untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.