Asisten Perekobang Muara Enim: ETLE Efisienkan Penegakan Hukum Lalu Lintas

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Riswandar, bersama Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar mengikuti Launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional tahap pertama yang diresmikan langsung secara virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Selasa (23/3).

Asisten Perekobang Riswandar menyampaikan bahwa terkait penerapan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) ini sangat efisien terhadap penegakan hukum di bidang lalu lintas.

Dirinya menjelaskan bahwa hal tersebut pula sejalan dengan anjuran Pemerintah untuk tidak melakukan kontak langsung guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Riswandar yang sebelumnya adalah Kadishub Muara Enim ini, berharap kedepan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dapat segera diterapkan di Provinsi Sumatera Selatan terutama di Kabupaten Muara Enim agar segera menciptakan budaya tertib berlalu lintas bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini.

"Inovasi ini sangat tepat untuk mewujudkan budaya lalu lintas yang tertib," tutupnya.

Pada acara yang diikuti secara virtual dari Polres Muara Enim ini juga dihadiri Kasdim 0404 Muara Enim Mayor Sugeng Purwadi, dan perwakilan OPD.