Disnakertrans Pringsewu Gelar Pelatihan Tata Rias

Pringsewu - Sebanyak 40 orang peserta mengikuti pelatihan keterampilan tata rias wajah. Para peserta pelatihan dengan standar protokol kesehatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu di Aula LPK Kanzza Pringsewu, Selasa (23/3), yang diikuti perempuan perwakilan dari sejumlah pekon atau desa.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu ini, dan diharapkan selain dapat bermanfaat bagi diri sendiri, peserta nantinya juga dapat memiliki keterampilan di bidang tata rias.

"Dengan keterampilan yang didapat nantinya, dan dikembangkan terus-menerus, diharapkan juga bisa mendatangkan penghasilan, sehingga dapat membantu perekonomian keluarga," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu M. Faozan mengatakan tujuan digelarnya pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan jumlah tenaga kerja yang terampil, sekaligus mendorong terciptanya lapangan kerja baru di bidang tata rias kecantikan.

"Para peserta akan dilatih oleh para praktisi dan instruktur dari LPK Kanzza Pringsewu selama 5 hari, dimana setiap peserta akan diberikan sertifikat," jelasnya.