Maidi Hadiri Pisah Sambut Kalapas Kelas 1 Madiun

Madiun - Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Madiun mempunyai nahkoda baru. Jabatan kepala lapas yang selama ini diemban oleh Supriyanto kini digantikan oleh Asep Sutandar.

Prosesi pisah sambut Kalapas Kelas 1 Madiun berlangsung Rabu (24/3). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda di wilayah Kota Madiun, termasuk Wali Kota Madiun Maidi.

Kepada dua pejabat tersebut, wali kota memberikan ucapan selamat dan berpesan kepada kalapas sebelumnya yakni Supriyanto karena akan segera mengemban amanah baru di Lapas Kelas 1 Semarang.

Wali kota juga memberikan apresiasi atas kinerja Supriyanto karena selama delapan bulan menjabat Kalapas Kelas 1 Madiun telah memberikan sumbangsih yang luar biasa.

"Meski belum lama menjabat, tapi telah memberikan perubahan besar di lapas ini menjadi lebih bersih dan inovasi yang diciptakan juga luar biasa," tutur wali kota.

Untuk itu, wali kota berharap kinerja yang baik ini dapat ditingkatkan lagi oleh Asep Sutandar. Selain itu, wali kota juga berharap pejabat yang sebelumnya bertugas di Lapas Sukamiskin Bandung itu dapat bersinergi dengan Pemkot Madiun untuk pembangunan ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono berharap warisan yang telah ditinggalkan oleh Supriyanto dapat dilanjutkan oleh Asep Sutandar. Sehingga, program pembinaan dan pelayanan di Lapas Kelas 1 Madiun bisa semakin optimal.

"Kepada Pak Pri (Supriyanto, red) dan Pak Asep semoga bisa segera beradaptasi dengan tugas barunya dan memberikan kontribusi yang baik di tempat baru," tandasnya.