Radio Suara Muara Enim Raih Tiga Penghargaan LPPL Indonesia Award

Muara Enim - Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Radio Suara Muara Enim berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus yaitu Bupati Peduli Asosiasi LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal), Kadis Kominfo Peduli Asosiasi LPPL dan Announcer Pendatang Baru Terfavorit yang diraih oleh Dj Andre Taulana pada Malam Penganugerahan Asosiasi LPPL Indonesia Award ke-2 Tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Rabu (24/3) malam.

Acara tahun ini mengangkat tema “Sinergi LPPL Indonesia Sebagai Pemopang Kekuatan Daya Saing Bangsa.”

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan bahwa acara Award LPPL ini merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Kuningan atas telah terlaksananya Penganugerahan Award LPPL ke-2 ini. Dirinya berharap LPPL akan terus maju dan selalu menyuguhkan informasi yang bermanfaat bagi  masyarakat dan para pendengarnya.

Selain itu juga LPPL diharapkan untuk lebih meningkatkan kualitas siaran, terutama informasi di bidang pendidikan, hal ini agar bisa membantu anak-anak yang belajar dari rumah atau melalui sistem daring, mengingat bahwa sampai dengan saat ini masih ditengah pedemi COVID-19," pinta Bupati Kuningan kepada perwakilan Anggota LPPL se-Nusantara.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Kadis Kominfo Ardian Arifanardi bahwa LPPL adalah sebuah Organisasi Nasional yang menjadi tumpuan bagi Pemerintah Daerah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan dan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Muara Enim tak terkecuali dunia pendidikan.

Lebih lanjut, Kadiskominfo Ardian merasa sangat bangga atas diraihnya penghargaan oleh LPPL Radio Suara Muara Enim yang mampu bersaing dengan puluhan LPPL lainnya karena diketahui bahwa LPPL Radio Suara Muara Enim adalah pendatang baru di dunia radio pemerintah.

Ardian berharap hal tersebut dapat membakar semangat para penyiar maupun reporter dan seluruh pihak terkait untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas penyiaran terutama keakuratan dalam menyuguhkan informasi serta menyampaikan informasi yang cerdas, edukatif dan bertanggung jawab, di samping memberikan hiburan kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekundang dan Nusantara tentunya.