Sekdakab Pringsewu Hadiri Musda Ke-XVI LPTQ Lampung

Pringsewu - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi yang didampingi oleh Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Nang Abidin Hasan Menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVI Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Lampung Tahun 2021 yang diselenggarakan di Gedung Pusiban Pemda Provinsi Lampung, Rabu (24/3).

Turut menghadiri kegiatan ini yaitu Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan, Kepala Kementerian Agama Wilayah se-Provinsi Lampung dan Ketua LPTQ se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Juanda Naim mengatakan, MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 akan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami tetap melakukan syiar agama, tapi nantinya MTQ tidak digelar secara megah, kita mengikuti protokol kesehatan," ujarnya.

Juanda Naim menambahkan, untuk cabang-cabang perlombaan di MTQ, pihaknya masih melihat situasi dan kondisi dimasa pandemi COVID-19. Meskipun tidak seluruh rangkaian lomba digelar, tetapi esensi syiar agamanya tetap ada itu yang penting. Namun yang pasti akan ada cabang lomba Tilawah Al-Qur'an untuk anak-anak, remaja dan dewasa, kemudian Tafsir Al-Qur'an dan sebagainya.

"Tentunya ini akan mengacu kepada MTQ di Maluku tahun 2021 ini, kita di Lampung menyiapkan ini," katanya.

Sementara itu Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanan MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun 2021. Namun yang pasti pelaksananya dibatasi dengan mengikuti protokol kesehatan yang melekat, para peserta yang hadir harus bebas dari COVID-19, mininal sudah melaksanakan pemeriksaan rapid antigen.

Pada kesempatan yang sama, Sekdakab Heri Iswahyudi menyampaikan, Kabupaten Pringsewu bersedia untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qu'ran Tingkat Provinsi Lampung ke-48 tahun 2021.