TP PKK Banjar Dukung Program Bangga Kencana

Martapura – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual, Kamis (25/3).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas hadir melalui Command Center Barokah Martapura, didampingi Kepala Dinas P2KBP3A Siti Hamidah. Rapat sendiri dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan Ramlan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas mengatakan, pihaknya mendukung Program Bangga Kencana ini.

“Sisi strategis dari rakornis kali ini, yaitu bagaimana kita menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang sebenarnya sudah ada sejak lama untuk mengurangi angka stunting dan meningkatkan gizi serta berkualitasnya manusia Indonesia yang lebih unggul, dari desa, kecamatan, sampai ke kabupaten,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan tindakan nyata yang akan diambil yaitu meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat desa dengan memberi dukungan kepada produk olahan lokal, peternakan lokal, pertanian lokal dan buah-buahan lokal.

Rapat tersebut beragendakan paparan materi dari Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Ahdani, dengan materi Peran Aktif PKK dalam Mendukung Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting di Masa Pandemi COVID-19, dilanjutkan pemaparan dari Ketua PD IBI Provinsi Kalimantan Selatan Supri Nuryani.