Plh Bupati OKU Pimpin Rapat Persiapan STQ XXVI

Baturaja - Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU memimpin rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-XXVI tingkat Kabupaten OKU tahun 2021 di Ruang Bina Praja, Kamis (25/3).

Hadir dalam kesempatan ini, Plt Asisten II Setda OKU bidang Ekonomi dan Pembangunan selaku Kabag Kesra, Sekretaris Kanmenag OKU, Ketua MUI, Kabag, Camat, dan peserta rapat lainnya.

Menurut rencana, pelaksanaan STQ tingkat kabupaten OKU tahun 2021 dipusatkan di komplek Masjid Agung Islamic Centre Baturaja diikuti 13 kecamatan.

Plh Bupati OKU Edward Candra mengharapkan, pelaksanaan STQ harus dikonsep dengan baik, sehingga pelaksanaan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta tidak melanggar protokol kesehatan.

Edward mengharapkan dapat pelaksanaan STQ ini disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat tentang pelaksanaan STQ pada tahun 2021 di Kabupaten OKU melalui media massa yang ada di kabupaten OKU, sehingga dapat dirasakan dan diterima oleh masyarakat dengan baik.

Ia berharap agar peserta yang mengikuti kegiatan STQ ini mempunyai kualitas baik yang dapat membawa nama baik Kabupaten OKU pada tingkat provinsi bahkan pada tingkat nasional.

"Untuk itu kepada panitia penyelenggara dan dewan hakim agar menseleksi peserta lomba secara ketat, sehingga dapat menciptakan kafilah yang berkualitas," ujarnya.

Pelaksanaan STQ ke-XXVI tahun 2021 tingkat Kabupaten OKU dilaksanakan pada 6-9 April 2021. Cabang-cabang yang akan diperlombakan pada STQ tingkat kabupaten OKU tahun 2021 diantaranya, Tartil, Tilawah, Tahfidz, dan lainnya.