Tingkatkan Sinergi, Wali Kota Gowes Bareng TNI/Polri hingga Wabup Madiun

Madiun – Giat gowes Wali Kota Madiun Maidi berlanjut. Kali ini, orang nomor satu di Kota Pendekar itu bersepeda bersama jajaran Korem 081 Dhirotsaha Jaya, Jumat (26/3).

Kegiatan ini juga melibatkan Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun. Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto juga turut dalam kegiatan tersebut. Giat ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi program kerja.

Rombongan berangkat dari markas Korem 081/DSJ sekitar pukul 06.00 WIB. Makorem memang sebagai lokasi start dan finis. Rute sengaja terbagi menjadi dua. Yakni, rute pendek dan panjang. Rute pendek meliputi sejumlah wilayah Kota Madiun. Sedang, rute panjang hingga ke sejumlah desa di Kabupaten Madiun.

‘’Aman itu mahal. Mewujudkan keamanan ini perlu peran serta kita semua. Karenanya, Pemerintah Kota Madiun bersama Forkopimda terus meningkatkan sinergitas melalui komunikasi dan koordinasi,’’ kata wali kota.

Maidi menyebut ada banyak hal yang mengemuka bersamaan gowes tersebut. Kegiatan juga sekaligus peninjauan kondisi lapangan. Seperti diketahui, ada banyak program yang sudah dan akan berjalan. Hal itu tentu harus dilakukan evaluasi.

‘’Dengan sering turun ke bawah, melihat langsung kondisinya, kita jadi tahu formula apa yang tepat untuk mengatasi itu. Tapi kalau hanya di dalam kantor bisa saja salah mengambil keputusan karena hanya berdasar laporan. Apalagi, kalau laporannya tidak sesuai dengan kondisi di lapangan,’’ tegasnya.

Wali kota memang paling gemar bekerja di lapangan. Tinjauan biasanya dilakukan dengan bersepeda. Nyaris setiap akhir pekan dihabiskan untuk mengunjungi masyarakat dengan bersepeda. Mulai melihat Lapak UMKM, meninjau lokasi calon pembangunan, hingga kondisi warga di satu kelurahan ke kelurahan yang lain.

‘’Bersepeda itu kan sehat. Kita bersepeda untuk cari sehat tetapi tidak meninggalkan tanggung jawab sebagai bapaknya warga Kota Madiun,’’ pungkasnya.