Wali Kota Singkawang Tinjau Pembersihan Lahan Bandara

Singkawang - Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat bersama Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian Sintang melakukan peninjauan pengerjaan Land Clearing tahap dua pada lahan yang akan dijadikan Bandar Udara Singkawang.

"Peninjauan ini untuk memastikan pengerjaan Land Clearing Bandara Singkawang pada tahap kedua sudah berjalan. Tahap pertama kita sudah dapatkan Rp10 miliar tahun kemarin dan tahap kedua kita dapatkan Rp100 miliar," kata Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Rabu (24/3).

Dia berharap pengawasannya bisa semakin ditingkatkan, sehingga hasil pengerjaan Land Clearing Bandara Singkawang bisa lebih bagus.

Kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lahan bandara diharapkan bisa mendukung semua kegiatan pengerjaan Bandara Singkawang.

"Terutama kepada masyarakat yang menggunakan jalur ini diharapkan bisa mencari jalan lain untuk melakukan aktivitasnya demi keselamatan," katanya.

Intinya, semua pihak bisa ikut mendukung jalannya pembangunan Bandara Singkawang supaya pembangunannya bisa segera diselesaikan. "Semoga apa yang kita nantikan bersama segera terwujud," tuturnya.

Oleh karena itu, Tjhai Chui Mie mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk terus mendukung pembangunan bandara ini bersama-sama guna mewujudkan Singkawang Hebat.

"Kita dari Pemkot Singkawang juga sudah mengusulkan ke pemerintah pusat mengenai pelaksanaan konstruksi dan pembangunan Runway Bandara Singkawang. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian Sintang, Fattah mengatakan, berdasarkan pemantauannya jika pembangunan Bandara Singkawang sudah berjalan dengan lancar.

"Dimana pengerjaan Land Clearing tahap dua saat ini sudah mencapai 30 persen," katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan masyarakat Singkawang yang sudah mendukung kegiatan pembangunan Bandara Singkawang.

"Saya bersama ibu Wali Kota Singkawang akan terus berupaya untuk menindaklanjuti kegiatan-kegiatan pembangunan Bandara Singkawang pada tahapan-tahapan selanjutnya," katanya.