10 Ribu Anak Meriahkan Gebyar Paud 2021 Ngawi

Ngawi - Sebanyak 10 ribu anak ikut memeriahkan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2021 yang digelar secara daring dan dibuka secara resmi Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di Pendopo Wedya Graha, Selasa (23/3).

Acara diawali dengan pertunjukkan dari anak didik PAUD, hasil pemenang lomba yang seminggu sebelumnya digelar dengan protokol kesehatan ketat. Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Ngawi, melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Formal, Istamar bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi anak PAUD, untuk menunjukkan kreativitas serta kemampuan mereka.

Dijelaskan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bahwa tema Gebyar PAUD 2021 ini, adalah Mewujudkan PAUD Berakhlak Mulia Sebagai Upaya Mempersiapkan Generasi Yang Berkulitas Dengan Pendidikan Akhlak Sejak Dini.

“PAUD kedepan bisa menjadi wadah terciptanya generasi penerus, yang tidak hanya memiliki intelektual yang bagus, jasmani sehat tetapi budi pekerti yang luhur juga,” terangnya.

Ony Anwar menambahkan bahwa di PAUD nantinya akan ada tambahan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas anak didik dibidang keagamaan.

“Karena, mewujudkan akhlak anak harus dimulai sedini mungkin dan ini akan menjadi prioritas utama kedepan,” lanjutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Bunda PAUD Kabupaten Ngawi Ana Mursyida Ony Anwar bahwa pendidikan karakter anak harus dimulai sejak dini.

“PAUD sebagai jenjang awal pendidikan memiliki peran yang sangat penting. Saya, berharap saat ini, anak – anak diberikan pendidikan yang berkarakter, keagamaan sejak awal, supaya kedepan bisa menjadi generasi penerus yang berakhlak,” tandasnya.

Dikesempatan ini pula, Ana Mursyida mengajak orang tua untuk mempersiapkan pendidikan karakter anak sejak dini yang dimulai dari keluarga, saudara, hingga lingkungan sekolah bersama guru.

“Sepositif mungkin, sampai sebaik mungkin sedari awal, agar kedepannya anak menjadi lebih baik,” tuturnya.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris Daerah Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan pemenang lombar Gebyar Paud.