Pemkab Tanah Datar Sinergi Bersama Perantau Majukan Daerah

Batusangkar - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyambut baik kedatangan tokoh masyarakat Batipuh X Koto (Bapasko), di ruang kerjanya, Kantor Bupati, Pagaruyung, Kamis (25/3).

Wabup Richi berharap peran aktif dan sinergi perantau, serta masyarakat untuk mendukung pembangunan di Tanah Datar, Sumatera Barat.

“Selain pemerintah daerah, potensi perantau berdampak pada pembangunan di Tanah Datar ini, sinergi ini yang harus ditingkatkan lagi ke depannya,” harap Wabup Richi.

Wabup Richi juga telah mengimbau seluruh masjid di Tanah Datar untuk dibuka selama 24 jam dengan tujuan generasi muda lebih dapat menghabiskan waktunya di Masjid baik untuk beribadah maupun kegiatan yang positif lainnya. Hal ini sebagai antisipasi perilaku menyimpang generasi muda.

“Dibukanya masjid selama 24 jam, bukan tidak ada tujuannya, ini sebagai upaya agar generasi muda kita menghabiskan waktunya di masjid, jika dilihat masjid tutup malam hari, maka hiburan baru dibuka di jam yang sama, kita tidak menginginkan generasi muda kita terjerumus pada prilaku menyimpang, sudah saatnya generasi muda balik ke masjid atau surau, dengan menghidupkan kegiatan-kegiatan yang produktif,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, tokoh perantau Bapasko Syahfudin menyambut baik program pemerintah saat ini.

“Harapan besar tertuang kepada pemimpin muda saat ini untuk menjadikan Tanah Datar lebih baik ke depannya. Tidak hanya itu saja, membangun Luhak Nan Tuo ini harus secara berjamaah,” ujar Syahfudin.