Bupati-Wabup Tanah Datar Silaturahmi dengan DPRD

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Wakil Bupati Richi Aprian bersilaturahmi bersama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar di Indojolito Batusangkar, Kamis (25/3).

Pada kesempatan itu hadir Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua Anton Yondra dan Wakil Ketua Saidani serta Sekda Irwandi.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu, mohon maaf karena baru hari ini setelah sebulan menjabat Bupati dan Wakil Bupati kita bisa bersilaturahmi dalam suasana santai dan bisa sharing informasi untuk pembangunan Tanah Datar agar semakin baik ke depan,” kata Bupati Eka Putra.

Seperti sama-sama kita ketahui, tambah Bupati, saat ini diakibatkan pandemi Covid-19 berbagai anggaran pembangunan tersedot untuk penanganannya bahkan bisa dibilang minim program pembangunan fisik.

“Alhamdulillah, dalam masa sebulan menjabat ini, Saya bersama pak Wabup tidak diam dan terus bekerja berusaha memperoleh dana anggaran dari Pemerintah Pusat dari berbagai kementerian dan lembaga, sekiranya ada dana yang bisa dibawa ke daerah,” kata Eka.

Di samping itu, ujar Bupati Eka lagi, untuk penerimaan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanah Datar masih banyak potensi yang bisa dimaksimalkan. “Saya sudah koordinasi dengan Asisten III dan meminta agar mengkaji dan menginventarisir berbagai potensi itu, sehingga PAD kita bisa meningkat yang tentunya juga akan berdampak pada pembangunan Tanah Datar,” ungkap Eka.

Disebutkan Eka Putra, ke depan ia bersama Wabup ingin kegiatan silaturahmi bersama pimpinan dan anggota dewan, Forkopimda ataupun perantau bisa dilaksanakan rutin.

“Kegiatan silaturahmi seperti ini tentu juga tentunya kita bisa juga menyampaikan informasi, saran ataupun kritikan untuk kebaikan Tanah Datar yang kita cintai. Kami menyadari Pemda tidak bisa berjalan dan bekerja sendiri, mari ke depan semakin kita tingkatkan kerjasama dan silaturahmi terutama untuk membangun Tanah Datar,” ujar Eka.