Bupati Kubu Raya Resmikan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meresmikan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Gardenia Resort and Spa, Senin (29/3).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Suharso, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Agus Chusaini dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab setempat.

Kegiatan tersebut merupakan implementasi antara Pemerintah Kabupaten dengan Bank Indonesia, Sesuai Keputusan Presiden terkait pembentukan TP2DD untuk mempercepat elektronifikasi di setiap daerah, Kubu Raya adalah kabupaten pertama yang membentuk TP2DD di Kalimantan Barat.

Dalam Sambutannya, Bupati Muda berharap elektronifikasi dapat diimplementasikan secara penuh pada seluruh transaksi baik pendapatan maupun pengeluaran uang daerah.

"Diketahui sebelumnya, Kabupaten Kubu Raya dalam tahap mengakuisisi 1000 UMKM untuk menjadi merchants QRIS Sehingga hal tersebut menunjang penggunaan digitalisasi dan layanan non tunai hingga ke tingkat masyarakat," ucap Bupati Muda.