Bupati Banjar Minta Drainase Penyebab Banjir Dibersihkan

Martapura –  Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi mingguan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah M. Hilman, dan dihadiri Bupati Banjar Saidi Mansyur, Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie, para kepala SKPD dan pimpinan perusahaan daerah di Aula Barakat Martapura, Senin (29/3) pagi.

Salah satu yang menjadi pembahasan pada rakor tersebut adalah permasalahan banjir yang kerap terjadi di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar Saidi Mansyur, dalam arahannya menginginkan secepatnya diadakan pembersihan drainase dan titik-titik yang menjadi penyebab banjir.

“Saya menginginkan Dinas Pekerjaan Umum dan dinas terkait lainnya untuk saling berkoordinasi dengan camat maupun lurah untuk membersihkan drainase, menurut beberapa catatan saya ada beberapa titik yang menjadi perhatian kita bersama,” ucap Saidi.

Ditambahkan Saidi, untuk drainase yang sudah dilakukan pembersihan, agar tetap menjadi perhatian yang intens dan berkelanjutan dalam rangka membantu dan melayani masyarakat. Pelaksanaan pembersihan drainase akan dipantau oleh Asisten II dengan pelaksananya adalah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar.

Selain penyebab banjir, rakor tersebut juga membahas terkait Gedung Dekranasda dan Guest House Sultan Sulaiman yang letaknya bersebelahan, akan dikembangkan menjadi satu kesatuan sehingga dapat memberikan image baru dan diharapkan mampu meningkatkan kembali Pendapatan Asli Daerah.

Sementara dari Dinas Pemuda dan Olahraga melaporkan bahwa telah menerima hibah berupa komputer, printer dan mesin fotocopy dari Kementerian Pemuda dan Olahraga

Terkait persiapan Paskibraka akan dilakukan seleksi oleh karena itu diperlukan swab untuk calon Paskibraka tersebut, untuk pelaksanaan Swab Dinas Pemuda dan Olahraga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar