Pemkab Luncurkan Majalah Suara Banjar

Martapura  –  Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar meluncurkan Majalah Suara Banjar.

Launching ditandai dengan penyerahan majalah dari Kepala DKISP Banjar M. Aidil Bastih kepada Bupati Saidi Mansyur, dan disaksikan oleh Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie dan Sekda M. Hilman, serta seluruh kepala SKPD di Aula Barakat Martapura, Senin (29/3) pagi.

Majalah Suara Banjar edisi pertama Maret 2021 diterbitkan dalam dua versi yakni, versi magazine dan ada pula versi onlinenya. Terbit dengan 40 halaman memuat berbagai kegiatan pembangunan mulai dari pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih.

Bupati Banjar Saidi Mansyur, dalam sambutannya menyambut baik diterbitkannya majalah tersebut. Dia berharap dengan terbitnya Majalah Suara Banjar maka masyarakat akan semakin mengetahui apa saja program kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Sekda Banjar M. Hilman sangat mengapresiasi atas di-launching-nya Majalah Suara Banjar.

“Alhamdulillah, Suara Banjar Magazine, ini sebagai media terkait sosialisasi pelaksanaan urusan pembangunan pemerintahan dan kemasyarakatan yang dilaksanakan khususnya oleh pimpinan daerah dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Disajikan cetak dan online, diharapkan kedepan masyarakat bisa mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar. Pada akhir pelaporan yang dilakukan oleh Pemkab Banjar, baik laporan tahunan maupun lima tahun saat akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banjar, semua dokumentasi terkumpul dalam satu majalah.

Sementara itu, Kepala DKISP Banjar M. Aidil Basith mengatakan, para pimpinan SKPD sangat antusias atas launching Majalah Suara Banjar ini.

” Pertama-tama kita terimakasih atas inovasi kawan-kawan dari Dinas Kominfo, sehingga dapat menerbitkan majalah Suara Banjar ini dan sudah kita serahkan kepada Bupati, Wakil Bupati Sekda dan kepala SKPD.  Alhamdulillah penerimaan dari para pimpinan sangat antusias dan ini menjadi kebanggaan kita dan menjadi pegangan dalam memberikan informasi terbaru kepada masyarakat," ungkap Basith.

Dirinya berharap segala program kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Banjar bisa tergambar di Majalah Suara Banjar tersebut. “Kita juga akan Kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, agar e-Magazine Suara Banjar bisa memperkaya di perpustakaan digital yang dikelola oleh Dispersip,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Yasna Khairina menyatakan kegembiraannya Majalah Suara Banjar dapat bersinergi dengan i-Martapura. “Syukur Ahamdulillah sekarang kita punya majalah Suara Banjar selain dalam bentuk teks ada juga elektronik digitalnya, tentunya digital ini akan lebih lagi membuka akses kepada masyarakat artinya tidak terbatas hanya yang mempunyai cetaknya, nanti bisa kita sinergikan dengan i-Martapura dan akan menjadi arsip,” ujar Yasna.

Majalah Suara Banjar terbit setiap satu bulan sekali dan versi digitalnya bisa diakses oleh masyarakat di https://kominfo.banjarkab.go.id/suara-banjar-edisi-1/mobile/index.html .