Bupati Kubu Raya Buka Rembuk 'Kepong Bakol' Percepatan Penurunan Stunting

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar Rembuk Stunting 'Kepong Bakol' dengan tema Percepatan Penurunan Stunting di Gardenia Resort and Spa Sungai Raya, Selasa (30/3).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, serta dihadiri juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Mustafa, Komisi IV DPRD Kubu Raya, Ketua TP-PKK Kubu Raya, Ketua GOW Kubu Raya, Kepala BPS Kubu Raya, Kepala Puskesmas Se-Kubu Raya, para Kepala Desa, Camat dan Kepala OPD dari dinas terkait di lingkungan Pemkab Kubu Raya.

Rembuk Stunting ini nantinya akan menjadi dasar gerakan percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Kubu Raya melalui integrasi program/kegiatan yang dilakukan antar OPD penanggung jawab layanan dan partisipasi masyarakat.

Bupati Muda menyampaikan, di tahun 2021 yang masih dalam situasi pandemi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan fokus menjaga dan melindungi ibu hamil dan bayi karena itu terkait dengan kondisi kerentanan di masa pandemi.

"Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk bersama-sama Kepong Bakol melakukan gerakan-gerakan yang lebih masif dan terukur sehingga hasil kerja yang di dapat tepat sasaran yang merupakan upaya untuk penurunan angka stunting di Kabupaten Kubu Raya. Salah satunya dengan gerakan bersama terpadu yaitu merangkul berbagai pihak tidak hanya tenaga kesehatan sebagai pihak yang terdepan namun merangkul pula masyarakat di semua pihak baik RT, RW maupun PKK dan semuanya yang ada di bawah bahkan TNI/Polri," ujarnya.