Pemkab Pringsewu Gelar Grand Final Pemilihan Duta Genre

Pringsewu - Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pringsewu Malian Ayub menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) di Hotel Urban Pringsewu, Senin (29/3).

Turut menghadiri acara tersebut yaitu Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah Sujadi, Kadis P3AP2KB Pringsewu Purhadi, Kadis Porapar Jahron, Kadis Dikbud Hipni, Ketua Genre Pringsewu Medi Rizaldy Fauzi dan para finalis Duta Genre Pringsewu.

Dalam sambutannya, Plt Asisten I Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub mengatakan, remaja merupakan generasi harapan bangsa, masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh peran generasi muda, terutama generasi yang beriman, berkualitas, memiliki kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional yang kuat. Ini tentunya memerlukan sinergitas dan perhatian khusus dari semua pihak mulai dari lingkup keluarga, lingkungan, pemerintah dan stakeholder terkait.

Globalisasi yang menghadirkan keterbukaan informasi dan kemudahan aksesnya, jika tidak disikapi dengan bijak maka akan menciptakan perubahan-perubahan yang negatif terhadap perilaku remaja, seperti masalah kenakalan remaja, masalah seksualitas (seks bebas), penyalahgunaan obat dan masih banyak lagi.

Untuk itu dibutuhkan suatu gerakan revolusi mental yang dilaksanakan melalui internalisasi nilai-nilai esensial yang dimulai dari individu, keluarga, masyarakat dan institusi. Hal ini juga menjadi tanggung jawab kita sebagai remaja generasi penerus bangsa untuk turut andil dalam melaksanakan, mensosialisasikan dan membiasakan sikap positif, baik diri kita maupun lingkungan sekitar kita.

"Saya sangat mengapresiasi para remaja yang telah memiliki kesadaran untuk berjuang bersama Genre. Saya berharap, keikutsertaan anak-anak tidak hanya sebagai peserta kompetisi saja, namun juga memiliki niat yang ikhlas untuk berinovasi dan berkarya," ujar Malian.