Bupati Pringsewu Beri Pembekalan Calon Kepala Pekon Terpilih 2021

Pringsewu - Bupati Pringsewu Sujadi membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan Pembekalan Calon Kepala Pekon Terpilih Tahun 2021 se-Kabupaten Pringsewu di Aula Utama Kantor Bupati, Senin (29/3),

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Anton Subagyo, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Roni Abu Hasan, dan Fatkurozi selaku perwakilan Balai Pemerintahan Desa Kemendagri RI Wilayah Sumatera, serta jajaran forkopimda.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi memaparkan tujuan dilaksanakannya kegiatan pembekalan, jumlah pekon dan peserta, serta narasumber yang akan mengisi acara tersebut.

Sujadi mengatakan bahwa tujuan pembekalan ini adalah dalam rangka meningkatkan wawasan, pengetahuan, sikap, dan keterampilan bagi Kepala Pekon Terpilih dalam menjalankan tata kelola pemerintahan pekon yang baik.

Jumlah peserta yang mengikuti pembekalan adalah sebanyak 96 peserta yang terdiri dari 48 Kepala Pekon Terpilih dan 48 istri Kepala Pekon Terpilih sebagai calon Ketua TP-PKK Pekon, dimana pelaksanaannya dalam waktu terpisah yakni pada tanggal 29 Maret 2021 dan 30 Maret 2021. Sementara untuk narasumber, yakni Bupati Pringsewu, Wakil Bupati Pringsewu, Ketua Komisi I DPRD Pringsewu, Kepala Balai Pemdes, Kapolres dan Kajari Pringsewu, serta Dandim 0424 Tanggamus.

Bupati Pringsewu Sujadi, dalam sambutannya berharap dengan kegiatan pembekalan tersebut akan menambah ilmu dan wawasan yang tentunya akan berguna nantinya dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pemimpin, top leader, manajer, pamong, abdi, hamba, serta pelayan masyarakat.

Bupati Pringsewu juga mengingatkan seluruh calon yang terpilih menjadi kepala pekon, akan prinsip 100-0-100. Yakni 100% benar dalam perencanaan program, 0% kesalahan serta 100% benar dalam laporan dan pertanggungjawaban.

"Jika prinsip 100-0-100 ini dijalankan, Insya Allah akan selamat dalam melaksanakan tugas dan husnul khatimah," ujarnya.